Meningkatkan Daya Tarik Dengan Epoxy 3D

Epoxy Secara Umum

Epoxy, kata ini masih sangat asing disebagian telinga orang awam tapi tidak bagi sebagian orang lainnya yang terbiasa dengan dunia bangunan seperti kontraktor dan sebagainya. Masyarakat banyak menyebutnya dengan kata epoxy, cat epoxy ataupun resin epoxy. Banyaknya variasi dari orang mengenai panggilan ini intinya merujuk ke satu jenis saja yaitu itu epoxy.

Epoxy sendiri merupakan cairan kimia antara resin dan hardener sebagai pengeras untuk melapisi lantai atau dinding. Epoxy memiliki tekstur cair seperti cat pada umumnya namum apabaila sudah kering epoxy dapat mengeras dan menjadi pelaspis pada lantai, dinding atau area lain yang memiliki permukaan yang keras.

Epoxy tidak hanya diaplikasikan pada lantai atau dinding tapi juga bisa pada kayu ataupun besi namun epoxy sendiri tidak bisa merekat pada plastik walau permukaan plastik bertekstur keras. Epoxy walaupun bersifat cair tapi kandungan kimia didalamnya sangat kuat oleh karena itu pada permukaan plastik, epoxy ini malah akan membuat plastik rusak karena tidak kuatnya untuk menahan.

Epoxy 3D

Lalu apa epoxy 3d itu? Epoxy 3d adalah perpaduan antara teknik melukis dengan cat epoxy. Teknik melukis yang digunakan adalah mural art yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Cat epoxy disini berfungsi untuk membuat kesan lukisan yang telah dibuat menjadi terlihat seolah hidup dan nyata. Epoxy yang bersifat glossy dan memiliki banyak warna sangat membantu dalam hal ini.

Epoxy 3D ini sangat cocok diaplikasikan pada tempat yang memang dikhususkan untuk menarik minat orang untuk datang, biasanya penerapan gambar 3d ini ada pada waterpark, mall, cafe atau tempat wisata yang bersifat indoor. Pengunjung bisa datang di akhir pekan untuk melepas penatnya kegiatan sehari-hari seperti bekerja dan bersekolah.

Tempat seperti ini umumnya menjadi pilihan bagi warga kota karena tempat-tempat wisata tersebut berada ditengah kota dan tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur seperti ke pedesaan atau pegunungan. Tempat seperti ini sangat instagramble dan pasti banyak dikunjungi banyak orang untuk berfoto, menghabiskan waktu bersama keluarga atau hanya melihat-lihat cantiknya gambar 3 dimensi.

Baca Juga : Ragam Jenis Lantai Yang Perlu Anda Ketahui

Memilih Aplikator yang Berpengalaman

Anda berminat menerapkan epoxy 3d? Tunggu dulu ada hal-hal lain yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal yaitu memilih aplikator yang tepat. Tepat yang dimaksud adalah aplikator yang profesional dan berpengalaman dalam bidang epoxy. Karena epoxy adalah jenis pekerjaan spesialis yang tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang apalagi dengan ngemusung konsep lukis 3d.

Kriteria sebuah aplikator bisa dikategorikan sebagai aplikator yang berpengalaman adalah umumnya sudah berbentuk sebuah PT, memiliki legalitas dan juga berbadan hukum. Selain itu memiliki alamat dan kantor yang jelas merupakan hal penting karena agar tidak mendapat cap aplikator fiktif yang bisa dipertanggung jawabkan pekerjaannya.

Lalu diera industri 4.0 ini memiliki web company merupakan suatu keharusan, fungsi web sendiri selain memasarkan jasa juga melampirkan fortofolio hasil pekerjaan sebelumnya ini menjadi poin positif bagi para calon customer untuk mempertimbangkan memilih sebuah aplikator. Olehkarena ini mengedukasi diri sendiri tentang epoxy sangat penting agar tidak menjadi kendala saat proses pengerjaan.

Selain itu juga, mencari lebih dalam tentang epoxy agar konsultasi dengan aplikator lebih mudah dipahami satu samalain, menerima saran yang terbaik dari aplikator untuk area yang akan anda epoxy. Kurangnya pengetahuan tentang epoxy hanya akan menimbulkan perdebatan dan menghambat proses pengerjaan.

Demikian informasi tentang epoxy 3d semoga bermanfaat bagi anda yang ingin menerapkan epoxy 3d pada tempat usaha anda seperti cafe, mall, waterpark atau yang lain. Kunjungi www.infoepoxy.com untuk informasi terkait epoxy lainnya. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *