Lantai Epoxy Untuk Rumah Dengan Suasana Baru

Lantai Epoxy Untuk Rumah

Lantai epoxy merupakan salah satu jenis lantai yang bisa dipilih untuk melapisi lantai pada hunian anda. Lantai memiliki beragam jenis dengan keunggulannya masing-masing, memilih lantai perlu di perhatikan karena segala aktifitas pada terjadi diatas sebuah lantai. Pada umumnya masyarakat di Indonesia, penggunaan lantai keramik masih favorite semua dikalangan.

Umumnya penggunaan lantai keramik pada masyarakat Indonesia bukan tanpa sebab. Mudahnya ditemukan dipasaran menjadi faktor lantai jenis ini banyak digunakan selain itu lantai keramik pula memiliki klasifikasi harga mulai dari yang murah hingga yang kualitas premium. Ini adalah faktor mengapa lantai keramik mudah dijumpai dikebanyakan bangunan di Indonesia.

Pada lantai keramik ketahanannya memang cukup bisa diandalkan tetapi permukaan pada keramik yang glossy ternyata hanya dilapisi dengan lapisan yang sangat tipis. Permukaannya mudah tergores hingga retak karena faktor tersebut. Sebetulnya hal ini dapat membahayakan orang yang berada diatasnya ditambah lagi jika keramik retak atau patah bisa mengakibatkan bagian sisi menjadi tajam dan bisa melukai kaki.

Dalam kasus seperti ini epoxy hadir untuk melapisi lantai anda agar menjadi lebih kuat dan tahan lama. Epoxy merupakan zat kimia antara resin dan hardener sebagai pengeras, yang berguna untuk melapisi permukaan lantai anda agar menjadi lebih terlindungi dari kerusakan. Tujuan epoxy sendiri memang untuk menambah kekuatan pada lantai.

Baca Juga : Mengenal Beragam Jenis Lantai Dan Solusi Terbaik Untuk Bangunan Anda

Keunggulan Epoxy Lantai Untuk Rumah

Epoxy lantai memang lebih unggul dibandingkan lantai keramik atau jenis lainnya, berikut keunggulan yang akan anda dapatkan jika menggunakan epoxy sebagai pelapis pada lantai anda.

1.  Memberi Kekuatan Ekstra

Seperti yang sudah disinggung di paragraf diatas epoxy bertujuan untuk memberikan ketahanan dan diharapkan memberkan umur panjang pada lantai. Pemilihan ketebalan dan material juga mempengaruhi hal tersebut. Peruntuan untuk rumah pribadi dengan aktifitas rumah tangga hanya membutuhkan ketebalan sekitar 500 sampai 1000 micron. Berbeda dengan dunia industri ketebelan minimin berada pada 1000 dan 3000 untuk ketebalan dengan kategori aman dengan aktifitas forklift, mesin produksi dan lainnya.

2. Resisten Terhadap Bahan Kimia

Pada penggunaan rumahan memang keunggulan jenis ini dalam melawan atau bertahan terhadap bahan kimia memang bisa dibilang kurang diperlukan, tapi pada dunia industri atau laboratorium keunggulan ini memang sangat dibutuhkan karena bisa meminimalisir kerusakan pada lantai akibat percikan bahan kimia yang jatuh ke lantai yang kemungkinan bisa merusak lantai dari segi tekstur, warna bahkan ketahanannya.

3. Lantai Lebih Higienis

Epoxy selain unggul dalam ketahanan juga unggul dalam segi kebersihan. Mengapa demikian? Karena pada lantai ini kotoran tidak mudah menempel serta proses mempersihkannya pun terbilang mudah tanpa ada perawatan khusus yang diperlukan. Selain itu jika dibandingkan dengan lantai keramik, jenis lantai ini juga dianggap lebih higienis karena tidak memiliki garis nat. Kenapa? Karena garis nat bisa menjadikan kotoran mengendap dan timbul bakteri atau mikroba yang berbahaya bagi kesehatan jika membersihkan lantai tidak dengan teliti dan meninggalkan kotoran berbeda dengan epoxy yang lantainya rata tanpa ada garis nat.

4. Menambah Nilai Estetika

Banyak pilihan warna yang bisa diaplikasikan sesuai dengan keinginan atau tema yang akan diaplikasikan pada sebuah rumah. Rumah bisa menjadi lebih indah dengan menerapkan Epoxy 3D. Apa itu? Epoxy 3D merupakan lukisan yang catnya menggunakan epoxy yang terlihat seperti gambar yang nyata untuk memperindah lantai atau dinding rumah anda.

5. Memberikan Kesan Mapan

Penggunaan epoxy pada hunian bisa terbilang memberikan kesan mapan kepada pemilik rumah. Mengapa demikian? Karena biaya yang dikeluarkan tidak sedikit tetapi hasil yang diberikanpun tidak mengecewakan bila aplikator yang dipilih tepat. Ditambah lagi dengan Gambar 3 Dimensi semakin memberikan kesan mewah pada sebuah rumah.

Baca Juga : Meningkatkan Daya Tarik Dengan Epoxy 3D

Pilih Aplikator Yang Berpengalaman Dan Profesional

Memilih aplikator epoxy yang tepat merupakan awal yang baik untuk hasil akhir yang diberikan. Mengapa demikian? Karena epoxy merupakan jenis pekerjaan spesialis yang tidak semua orang mampu melakukan pekerjaan ini. Butuh keahlian khusus serta pengalaman dalam bidang ini sehingga seseorang mampu melakukan pekerjaan dengan maksimal.

Selain itu juga anda sebagai customer diminta lebih waspada terhadap aplikator yang memberikan harga yang murah. Jelas pada prakteknya dilapangan dengan harga murah yang ditawarkan kualitas yang diberikan bisa dibilang kurang baik. Karena material dan ketebalannya tidak bisa terpenuhi sesuai keinginan customer dengan harga tersebut.

Oleh karena itu jangan mudah tergiur hanya dengan harga yang murah tetapi pilihlah dengan bijak dengan melihat aspek lain seperti portofolio perusahaan, tahun berdirinya perusahaan, jenis jasa yang ditawarkan serta harga yang diberikan dengan jenis materialnya. Pilihlah Aplikator yang Profesional dan Berpengalaman untuk hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *